Home » » Hubungan antara hardware, kernel, shell, dan user

Hubungan antara hardware, kernel, shell, dan user


Hubungan antara Hardware, Kernel, Shell, dan User

             Didalam sebuah komputer terdapat hardware, kernel, shell, dan user yang saling berhubungan satu sama lain. Ketika komputer pertama kali dihidupkan komputer akan memanggil sistem operasi, dimana sistem operasi yaitu sebuah software yang berfungsi untuk menghubungkan hardware (perangkat keras) dan brainware (pengguna atau user).
  • HardwareHardware atau sebuah perangkat yang dapat dilihat dengan kasat mata seperti : Harddisk, RAM, dll.
  • KernelBagian dari sistem operasi yang berinteraksi langsung dengan perangkatkeras komputer disebut kernel. Dalam ilmu komputer, kernel adalah suatu perangkat lunak yang menjadi bagian utama dari sebuah sistem operasi.Tugasnya melayani bermacam program aplikasi untuk mengakses perangkat keras komputer secara aman. Kernel itu software yang menjadi core ( otaknya ) di operating system seperti linux, tujuannya agar hardware dapat dikenali oleh software dan dapat di kendalikan oleh user.
  • ShellShell merupakan bagian dari interface yang menghubungkan antara aplikasi dengan user.
  • UserUser dapat berinteraksi dengan shell menggunakan mode text, yang sering disebut dengan command line interface(CLI) atau mode grafis, disebut dengan graphical user interface (GUI). Jadi keempat unsur tersebut saling berhubungan satu sama lain.

0 comments:

Post a Comment